CERPEN: Rumah Tetanggaku Ternyata Sarang Gay

SAYA tinggal di Malang, Jawa Timur. Saya bekerja di sebuah bank swasta yang cukup terkenal. Baru dua tahun saya pindah ke kota ini. Sebelumnya saya ditempatkan di Surabaya. Senang tinggal di Malang,. Udaranya sejuk. Lebih senang lagi saya makan apel juga buah-buahan apel Malang.

Namun, selama setahun ini ada yang membuat saya bertanya-tanya. Saya punya tetangga baru seberang rumah. Dia baru tinggal satu tahun. Laki-laki itu berusia sekitar 35 tahun. Semula, saya mengira dia bisnis burung. Maklum, di rumahnya banyak sangkar burung. Ternyata, mungkin bukan itu. Sebab, saya tak pernah melihat ada pembeli datang membeli burung. Atau, saya tak pernah melihat tetangga saya membawa burung itu ke pasar. Nama tetangga saya Robby.

Selama satu tahun, mobilnya sudah ganti dengan mobil yang lebih bagus. Dia tinggal dengan beberapa laki-laki yang lebih muda. Semula saya mengira laki-laki muda atau cowok-cowok itu adiknya. Semua kira-kira ada tiga cowok. Namun, semuanya mukanya tidak mirip. Juga ada seorang wanita muda. Usianya sekitar 38 tahun. Kadang-kadang saja dia datang ke rumah itu. Semula, saya mengira dia istrinya. Karena tidak tiap hari ada di rumah itu, maka kemungkinannya dia kakak Si Robby. nama wanita itu Nancy. Kabarnya mengelola sebuah kafe di Malang.

Pertanyaan saya selanjutnya. Si Robby bisnis apa? Kerja di mana? Selama ini, pagi, siang, sore, malam, lebih banyak di rumah. Hanya kadang-kadang saja keluar. Lantas, apa kerja cowok-cowok itu? Kalau saya amati, jumlah cowok terkadang lebih dari lima orang. rata-rata masih remaja dan parasnya ganteng. Pakaiannya rapi. Kadang tidur di rumah itu. Tetapi kadang-kadang puku23:00 WIB atau pukul 02:00 WIB keluar rumah. Sekolah? Kuliah? rasa-rasanya tidak jelas. saya tak pernah mereka membawa buku. Cowok-cowok itu rata-rata punya motor dan motornya baru dan bagus-bagus.

Lama-lama saya curiga. Intuisi saya mengatakan kemungkinan mereka adalah para gay. kaum homoseks panggilan. Apa iya? Sayapun di rumah membuka internet. Saya buka Google. Saya ketik “gay panggilan kawasan Malang”. Ternyata, ada ratusanlink atau tautan yang muncul. rata-rata mencantumkan nomor HP. Tidak ada satupun yang mencantumkan nomor telepon kabel. bahkan, ada yang mencantumkan foto. bahkan lengkap dengan data-data fisik seperti tinggi, berat dan lain-lain. Juga, disertakan tarif perjam.

Dengan menggunakan kartu perdana HP baru yang nomornya belum diketahui siapapun, saya mencoba menelepon mereka satu persatu. Saya tanya di mana alamatnya. Tentu, tak ada satupun yang mau menyebutkan alamat. Yang pasti mereka siap datang dan bertemu ditentukan ditentukan. Dan mereka ada juga yang mau melayani hubungan intim dengan sesama laki-laki ataupun dengan perempuan-perempuan yang kesepian.

Cukup banyak nomor HP yang harus saya hubungi. Pura-pura berminat saja. Tentu, saya tak mau menyebutkan identitas saya yang sebenarnya. Dan itu saya lakukan selama satu minggu.

Secara tak sengaja, ketika saya berada di kamar depan dan mencoba menghubungi nomor HP tertentu, tiba-tiba saya mendengar dering HP. Ketika saya menengok ke arah luar jendela, ternyata Si Robby sedang berada di luar rumahnya sedang pesan bakso. HP saya matikan. Kemudian, saya coba menghubungi nomor HP tersebut. Ternyata, HP Si Robby berbunyi lagi. saya matikan HP saya. Saya tidak mau berbicara. Saya kirim SMS pura-pura cari gay muda remaja dan tanya tarifnya berapa. Ternyata, saya melihat Si Robby sedang memencet tombol-tombol HP-nya. Benar. Sayapun mendapat jawaban. Sekarang saya yakin bahwa, rumah tetangga saya telah dijadikan sarang gay. Terlalu.

Biasanya sih, komunitas begituan dekat juga dengan urusan perdagangan narkoba. Say mencoba mencari informasi lewat SMS, apakah saya bisa mendapatkan narkoba. Saya katakan saya bersedia bayar mahal. Saya butuh sekali. Ternyata, saya dapat jawaban dari SMS juga. Tentu dari nomor HP Si Robby. Tentu, Si Robby bukanlah orang bodoh. Dia bilang bahwa dia tidak melakukan bisnis itu.

Wah, bagaimana ya cara saya membuktikan bahwa Si Robby juga bisnis narkoba? Sulit. Melaporkan ke polisi tanpa bukti juga tidak akan digubris. Sampai suatu saat, ketika rumah tetangga saya sepi. Tampaknya mereka keluar semua. Setelah yakin sepi, sayapun coba-coba melihat ke tempat sampahnya. Siapa tahu ada sisa-sisa narkoba. Ternyata tidak ada. Tentu, mereka tidak sebodoh itu.

Akhirnya saya ke Ketua RT. Kebtulan saya meminta izin untuk mendirikan les privat komputer, warnet dan mini market pribadi di rumah saya. Ya, semacam Indomart atau Alfamart kecil-kecilan. Ternyata Pak RT ada. Sambil mengurus surat izin atau tepatnya meminta persetujuan tersebut, sayapun memancing-mancing Pak RT tentang kegiatan Si Robby. Ternyata, Pak RT juga punya prasangka yang sama dengan saya. Yaitu, mencurigai rumah tersebut sebagai sarang gay. Cuma, bagaimana cara membuktikannya? Tidak mudah bukan? Apalagi, cowok-cowok itu melakukan kegiatannya di tempat lain. Rumah itu hanya tempat berkumpul saja.

Sampai suatu ketika, dua bulan kemudian, terjadi kebakaran di rumah itu. Semula apinya kecil, tapi dalam waktu singkat api sudah membesar. Masih untung, rumah itu ada di seberang rumah saya. Semua wargapun keluar. Apalagi hari Minggu. Semua membawa ember berisi air. Sekitar 30 menit kemudian datang dua buah mobil pemadam kebakaran. Seperempat jam kemudian apipun padam. Meskipun demikian, lima buah rumah terlanjyr hangus terbakaar habis. Tidak ada kurban jiwa.

Belakangan saya baru tahu, diberitahu Pak RT, Si Robby di situ hanya mengontrak rumah. Dan sejak terjadinya kebakaran itu, Si Robby dan cowok-cowoknya tidak pernah kelihatan lagi. Entah kemana. Yang pasti, seminggu kemudian, saya membaca sebuat surat kabar yang terbit di Malang, bahwa Si Robby dan cowok-cowok tertangkap polisi karena di mobilnya ditemukan 50 gram narkoba. Benar dugaan saya, bahwa mereka juga diberitakan sebagai para pelaku gay yang sangat meresahkan masyarakat kota Malang.

 

Hariyanto Imadha

Facebooker/Blogger

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

21 Tanggapan

  1. RENDY INGN KNALAN AMA RIO NE NO HPKU:081807202248

  2. Waduhhh mass’ maaf nie yach.. Jangan samakan sebuah komunitas ituu jelekk ato baik dari pandangan sendiri.. Kata2 mas di cerpen ini bisa mengganggu sebagian org lohh jadi berfikir negatif dengan komunitas tersebutt..

  3. Hai aku silvi , oya boleh minta tolong gak bikin cerita homo artis dong cerpen yang pajang sampai part 11 biar seru tapi kisah tarra budiman sama raffi acmad kan seru cerita tentang tarra budiman yang memparekosa raffi karna awal cinta tarra ditolak sama raffi tapi cerita nya di mulai di mereka kulia satu kampus awal nya saling benci he lama kelama jadi suka tapi yang suka duluan tarra nya padahal dia udah janji gak bakal jadi homo tapi karna melihat cowok keren tapi berwajah cantik. Yaitu raffi acmad dia jatuh cinta sama raffi tapi cinta ditolok karna raffi merasa. Normal akhir tarra kesel ingin sekali memperkosa raffi dan aja ya certa lagi ngewe , cerita yang romantis dan pajang ya

  4. Hai aku silvi , oya boleh minta tolong gak bikin cerita homo artis dong cerpen yang pajang sampai part 11 biar seru tapi kisah tarra budiman sama raffi acmad kan seru cerita tentang tarra budiman yang memparekosa raffi karna awal cinta tarra ditolak sama raffi tapi cerita nya di mulai di mereka kulia satu kampus awal nya saling benci he lama kelama jadi suka tapi yang suka duluan tarra nya padahal dia udah janji gak bakal jadi homo tapi karna melihat cowok keren tapi berwajah cantik. Yaitu raffi acmad dia jatuh cinta sama raffi tapi cinta ditolak karna raffi merasa. Normal akhir tarra kesel ingin sekali memperkosa raffi dan aja ya certa lagi ngewe , cerita yang romantis dan pajang ya

  5. Bikin. Tentang raffi acmad sama tarra budiman donk yang homo tapi cerita awal nya raffi sebagai anak baru di kamus tarra. , yang. Pindah dari kampus di amerika pindah ke indonesia yang awal nya tarra sangat membenci raffi , maka raffi di kerjain trus sama tarra di tapi rasa benci itu lama 2 kelamaan menjadi cinta. Dari yang awalnya tarra ngerjain raffi trus , akhir ngejar nger raffi , rumah raffi pun di datangin tarra untuk. Berajar bersama , tapi cinta tarra di tolak raffi padahal di kamus tarra sering angsih bunga coklat secara diam diam di meja raffi tapi raffi membiarkan akhir nya lama kelamaan tarra kesel dengan raffi , akhir tarra berncana memperkosa raffi. Nach kalau certa selajut seterah anda deh tapi sampi chapter 11 ya trus happy hending tarra ngelamar raffi trus nich gpp kan nama juga fanfiction okb

  6. plis deh”,”
    nga ucah di tambah crpen gay n homo lagi,karna buat malu untuk kaum adam ….:)

  7. ee ma aku aja

  8. wow, , ,
    082360475180

  9. Yg mau knal cal 081280296681/087774775066

  10. aku yustar cowok tinggi kekar dan hitam manis, rumah aku di jl. semboja malang . lagi pengen ML ma cowok semalang raya dijamin puas call 08384102288

  11. udahlah yah kalian semua jangan seperti teman saya, masa mau nikah sama cowo kan ga lucu, mending sama cewe bisa punya anak lah ini sama cowo ga akan bisa anak,
    tobat deh tobat sebelum ajal datang, kasian ke kaliannya juga nanti di akhirat sana, ga takut apa sama hukuman Tuhan. sadar bagi para cowo gay!! masih banyak cewe cantik

  12. udahlah yah kalian semua jangan seperti teman saya, masa mau nikah sama cowo kan ga lucu, mending sama cewe bisa punya anak lah ini sama cowo ga akan bisa punya anak,
    tobat deh tobat sebelum ajal datang, kasian ke kaliannya juga nanti di akhirat sana, ga takut apa sama hukuman Tuhan. sadar bagi para cowo gay!! masih banyak cewe cantik

  13. rusmanhadi.mywapblog.com

  14. woy ingat ajab allah

  15. saya H.rudi tinggal di kaltim sungai dama,ingin berbagi cerita kepada anda semua yang suka bermain togel,bahwa dulunya saya cuma buruh pasar yang tidak punya apa apa hidup sehari hari sangat susah,suatu hari ku tidak sengaja buka internet ku temukan nomor KI YANTO yang katanya bisa kasih angka jitu hasil ritual ku coba menbelih 4dnya teryata betul betul jebol ahirnya ku bisa punya usaha sendiri dan sudah bisa belih empang,yang ingin merubah nasip seperti saya hub KI YANTO di 085-317-555-112 atau klik http://prediksitogel-hari-ini112.blogspot.com silahkan anda buktikan sendiri terima kasih

  16. mau menang togel tiada hentinya hub KI LANTORO di 0823-8601=-8777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com terima kasih

  17. Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri … Terima kasih

  18. nama saya roni…umur 27 tahun,,,putih kekar,tinggi,,,saya sudah punya istri anak satu…yang mau nemenin saya infit atau telvon saya ya….085748458630.. 089697019065 pin DOAA50d8 saya tunggu di malang ya….

Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: