HUMOR: Ingin Punya Anak Laki-Laki

DI sebuah desa, di pegunungan, tinggallah Pak Djamien beserta seorang istri dan tiga anak perempuannya. Dia seorang petani miskin, pendidikannya SD tidak tamat. Bertahun-tahun menginginkan anak laki-laki, tetapi selalu anak perempuan yang didapat. Padahal, tiap hari sudah berdoa memohon kepada Gusti Allah agar anaknya akan lahir laki-laki. Lha, kok perempuan terus.

Dasar orang desa dan bodoh lagi, maka suatu hari dia berangkat menuju ke rumah mbah dukun yang cukup terkenal di desanya. Maka terjadilah dialog antara Pak Djamien dan mbah dukun yang bernama Mbah Klowor.

Pak Djamien:”Mbah, kedatangan saya kemari ada perlu. Sudah lama saya ingin punya anak laki-laki, tetapi yang keluar anak perempuan terus. Dulu mbah sudah pernah menyuruh saya berpuasa, tetapi hasilnya tetap nihil”

Mbah Klowor:”O, itu sih gampang. Kalau ingin punya anak laki-laki ada ritualnya. Kalau di tempat tidur, sampeyan harus naik dari sebelah kiri tubuh istri sampeyan. Turunnya di sebelah kanan. Lakukan itu setiap malam Jumat Kliwon”

Pak Djamien pun pulang dengan wajah berseri-seri karena ada harapan mempunyai anak laki-laki. Maklum dia seorang petani tentu anak laki-lakinya diharapkan bisa menjadi petani yang baik.

Diapun segera mempraktekkan saran Mbah Klowor. Istrinya dalam posisi terlentang di tempat tidur. Diapun segera melakukan ritual. Yaitu naik dari sebelah kiri dan turun di sebelah kanan tubuh istrinya.

Namun, sampai tiga bulan tidak ada hasilnya. Akhirnya Pak Djamien pergi ke Mbah Klowor.

Pak Djamien:” Sudah saya praktekkan,Mbah. Saya naik dari kiri tubuh istri saya dan saya turun di sebelah kanan tubuhnya”

Mbah Klowor:”Mampir di tengah,nggak?”

Pak Djamien:”Tidak,Mbah…”

 

Sumber gambar: cinta pendidikan.co.cc

Hariyanto Imadha

Facebooker & Blogger

Semua komentar otomatis akan dihapus

