HUMOR: Rhoma Irama dan Humor Lagu-Lagunya

RhomaIrama-voa-islamcom

Sumber foto : voa-islam.com

 RHOMA IRAMA nyapres? Boleh-boleh saja, itu hak setiap warganegara. Yang pasti 135 JUTA rakyat Indonesia  tahu itu. Dan awal kampanyenya pasti Rhoma akan menyapa APA KABAR, HALLO-HALLO , MARI-MARI dan APA KABAR? Rhoma mencapreskan diri karena merasa bukan ANAK KERA. Dia yakin akan didukung GENERASI MUDA dan KAWULA MUDA . Sebab, AKU SAUDARAMU. Dia serukan, BERSATULAH. Baginya nyapres merupakan HAK AZASI. Dan dia pasti menjunjung tinggi KATA PUJANGGA agar JANGAN MENGKHAYAL. Dan pencapresannya membuat Rhoma TAK DAPAT TIDUR sebab nyapres butuh RUPIAH yang sangat banyak. Juga, perlu PERJUANGAN DAN DOA, meski nanti banyak BADAI DI AWAL BAHAGIA, yang jelas bang haji ingin PEMILU yang luber. Pokoknya syaratnya ada 1001 MACAM. Kalau dipikir-pikir bisa keluar AIR MATA DARAH. Otak HAMPIR SAJA bisa BEKU.

Kampanye hari pertama di IBUKOTA. Selama kampanye, Rhoma dalam kondisi BAJU SATU KERING DI BADAN. Para pesaing bagaikan ANJING DAN SAMPAH. Visi dan misi harus di-BACA tanpa rasa BIMBANG. Visi misinya antara lain yaitu JANGAN BERJUDI, hidup harus KAYA HATI, jangan hidup PENUH KESOMBONGAN, jangan mengobral JANJI jangan dikuasai NAFSU SERAKAH dan NARKOTIKA, TAKWA dan usahakan bisa naik HAJI. LAA  ILAAHA ILLALLAH . SETAN PASTI KALAH. Anggap saja semua pesaing itu BUTA atau BUTA TULI. Berkampanya sambil menyanyi DO MI SOL  sambil memetik GITAR TUA dan suasananya penuh EUPHORIA. HAYO, pilihlah Rhoma Irama. Seluruh DUNIA-pun tahu. HAI ORANG ASING, dengarkan kampanyeku, kata Rhoma. Wanita tidak HARAM memilih Rhoma, karena itu bentuk EMANSIPATI WANITA. Para peserta  kampanyepun BERJOGET sambil menikmati GULALI. Kampanye dilanjutkan KE MONAS dan KE BINA RIA.

Dan ketika jadi presiden, Rhoma ternyata BEGADANG melulu. Siang hari main PIANO melulu. Dan hari-hari kerjanya digunakan untuk BERKELANA untuk mencari BAHTERA CINTA dan JANDA KEMBANG. Katanya, itu merupakan obat AWET MUDA. Dan tiap hari menyatakan CINTA LEWAT TELEPON. Pokoknya yang dipikir cuma AKU DAN DIA, namanya ANI, dia ANAK PERTAMA. Yang lainnya namanya CAMELIA.Yang pasti, Rhoma ingin BERBULAN MADU.  Bagi Rhoma, wanita adalah BUNGAKU. Untuk itu Rhoma telah menyiapkan CINCIN KAWIN. Baginya, ANI yang memakai KERUDUNG PUTIH adalah CINTA PERTAMA dan CINTA ABADI-nya. Tiap malam Minggu suka COLAK-COLEK dan mengatakan HANYA KAMU.Maklumlah, Rhoma masih BUJANGAN dan suka CEMBURU BUTA. Maklum, masih ber-DARAH MUDA. Hidupnya diwarnai DAWAI ASMARA. Gaya pacarannya DATANG UNTUK PERGI dan kadang-kadang mengalami DUKA DALAM CINTA. Di depan pacar-pacarnya dia selalu menyanyikan lagu DANGDUT, terutama BERDENDANG tentang DANGDUT TERAJANA dan MELODI CINTA. Rhoma ingin menjadikannya ISTRI SOLEHAH. Tidak mau mengalami KEGAGALAN CINTA maupun PATAH HATI.

Keuangan negarapun GALI LUBANG TUTUP LUBANG. Ternyata, Rhoma merupakan INSAN YANG RUGI. Rakyatpun hidup dalam DERITA, DERITA DALAM TAWA. Banyak rakyat menjadi GELANDANGAN dan INSAN YANG RUGI. Hidupnya menjadi gelap dan HITAM. Indonesiapun mirip menghadapi BENCANA, LAPAR  bagai orang tua KEHILANGAN TONGKAT. PENGANGGURAN di mana-mana.Satu persatu rakyat menghadapi KEMATIAN. Kehidupan menjadi PUING-PUING dan tidak punya MASA DEPAN. Kehidupan rakyat bagaikan HARI KIAMAT dan HARI BERBANGKIT. MASYA  ALLAH…TERLALU! (Oleh: Hariyanto Imadha).